Dia juga manusia (sawahan panggul)

dalam keadaan masih terpasung

Tak terasa sudah berada di tahun 2017. Ini adalah catatan pertamaku di tahun ini. Banyak cerita yang tidak sempat saya tulis karena memang saya bukan penulis ataupun blogger yang benar-benar ngeblog. Hari ini bersama teman-teman mengikuti undangan dari pak Didik staf dari Puskesmas Bodag Kecamatan panggul. Undangan ini bukan undangan untuk tasyakuran atau undangan rapat yang isinya makan-makan atau nyanyi-nyanyi atau mendengarkan ceramah. Tapi disini saya sangat bahagia dan bangga bisa menghadiri undangan ini. Dengan menerjang liak-liuknya jalur Panggul-Trenggalek dan menaiki jalur rabatan desa Sawahan Alhamdulilah saya dan teman-teman bisa menghadiri undangan ini dengan agak telat. Karena janjian jam 9 kami sampai balai desa Sawahan sudah jam 9 ++++++ Namun Pak Didik dan Pak dr. Danang masih menunggu kami bersama tim dari Koramil Panggul. Maaf atas keterlambatannya ….

Acara dalam undangan ini adalah membantu saudara kita Sumaji (29th) yang kondisinya memprihatinkan. dalam keadaan terbelenggu diantara dua balok kayu. Alhamdulilah kegiatan hari ini berjalan lancar. Dibawah ini adalah sedikit dokumentasi kegiatan siang tadi.

dilepas dari pasung dan dipotong rambutnya

dilepas dari pasung dan dipotong rambutnya

Setelah mandi dan diberi pakaian

Setelah mandi dan diberi pakaian

Masih sulit berjalan

Masih sulit berjalan

Masih sulit bagi saya untuk mendeskripsikan cerita ini. Foto korban saya sensor untuk menjaga privasi, karena saya berharap ketika sembuh dia bisa beraktivitas seperti kita dan mengenal gegap gempita ramainya dunia maya. Bilamana suatu saat nanti beliau membuka catatan ini dan mungkin kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan yang kita lakukan pada pertengahan bulan november 2016 dengan korban saudara Toirun dari desa Sawahan juga, yang beritanya sangat ramai saat itu, namun tidak saya masukan dalam catatan blog saya.

Terima kasih untuk sahabat pasung hari ini…

Puskesmas Panggul, Koramil Panggul, Polsek Panggul, Perangkat Desa Sawahan Panggul. Semoga Kecamatan lain juga demikian, STOP PEMASUNGAN, TRENGGALEK BEBAS PASUNG, JAWA TIMUR BEBAS PASUNG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *